Rabu, 04 Mei 2011

Samurai X





Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin alah manga dan anime karya Nobuhiro Watsukiyang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002dengan judul Samurai X.

Nama Samurai X pertama kali digunakan oleh ADV Films dalam merilis anime Rurouni Kenshin di Amerika. Nama ini diambil dari tanda codet berbentuk X di wajah Kenshin.

Rorouni Kenshin menceritakan tentang pengembaraan seorang samurai legendaris, nama lainnya adalah Kenshin Himura. Untuk beberapa tahun ia hidup menjadi Battousai “Si Pembantai”. Dia adalah yang terbaik dari semua pembunuh bayaran yang terbaik. Ia memiliki teknik yang sempurna. Dia sukses berkat Shishio Hiko Seijuro. Beberapa tahun, dia melihat, merasakan, dan hidup dari darah para musuhnya. Pembunuhan terjadi dari ketakutan dan perlawanan dia. Dia ingin keluar dari hidup ini, dan ingin hidup damai. Seseorang tau bahwa Battousai “si pembantai” adalah Kenshin Himura.

Kaoru, seorang gadis yatim piatu; Sanosuke, nama dari mati dan darah; Yahiko, diselamatkan oleh Kenshin dan menjadi muridnya; Megumi, Doctor wanita. Pengembara samurai itu telah melupakan masa lalunya dan kini ia menjalani hidupnya yang sekarang. Si samurai tidak pernah menggunakan pedangnya lagi. Dia telah memiliki pedang baru, “ mata pedang terbalik” dia berjanji tidak akan membunuh lagi. Tapi suatu waktu, Battousai tidak pernah mati. Dalam pengembaraannya Kenshin Himura menemukan tentang kota Tokyo dan Kyoto, berjumpa dengan musuh dan sahabat-sahabatnya. Tapi mata pedang kebalik itu untuk kebaikan atau untuk kehidupannya?

Biografi Tokoh Utama

-Rorouni Kenshin,

adalah seorang samurai legendaris, nama lainnya adalah KenshinHimura.Untuk beberapa tahun ia hidup menjadi Battousai,Si Pembantai.. Ia adalah yang terbaik dari semua pembunuh bayaran yang terbaik. Ia memiliki tehnik yang sempurna. Dia sukses berkat Shishio Hiko Seijuro. Kenshin adalah satu-satunya pembantai yang ditakutkan pada masa Revolusi Meji. Setelah peperangan berakhir dan kematian istrinya Tomoe Himura, dia berjanji tidak akan membunuh lagi karena memorinya telah mati. Dia menjuluki dirinya dengan Kenshin dan menjadi seorang pengembara, menggunakan pedang dengan mata pisau terbalik, dan dilahirkan hanya untuk menjaga orang yang dia cintai. Dia memiliki gaya berpedang Hiten Mitsurugi Ryu dari Seijuro Hiko.
Beberapa tahun, dia melihat, merasakan, dan hidup dari darah para musuhnya. Pembunuhan terjadi dari ketakutan dan perlawanan dia. Dia ingin keluar dari hidup ini, dan ingin hidup damai. Pengembara samurai itu telah melupakan masa lalunya dan kini ia menjalani hidupnya yang sekarang. Si samurai tidak pernah menggunakan pedangnya lagi. Dia telah memiliki pedang baru, mata pedang terbalik dia berjanji tidak akan membunuh lagi. Tapi suatu waktu, Battousai tidak pernah mati. Dalam pengembaraannya Kenshin Himura menemukan tentang kota Tokyo dan Kyoto, berjumpa dengan musuh dan sahabat-sahabatnya

- Kaoru Kamiya,

Profil :
Umur : 17 tahun
Tanggal lahir : 2 Juni 1862
Pekerjaan : Guru Kendo
Keluarga : Kamiya Koshijiro (ayah, almarhum)
Kenshin Himura (suami)
Himura Kenji (putra)

adalah seorang gadis yatim piatu. Dialah guru dari sekolah kendo dari Tokyo bernama Kamiya Kasshin-Ryu.Dialah asisten pelatih dari gaya pedang Kamiya Kasshin. Sekolah mulai kehilangan semua siswa bila imposter mulai membunuh sejumlah besar orang dan mengklaim sebagai "Hitokiri Battosai dari Kamiya Kasshin-Ryu”. . Kaoru mendapatkannya tetapi sebelum dia dibunuh dia diselamatkan oleh Hitokiri Battosai, sekarang menjadi pengembara Kenshin Himura kepadanya dia menawarkan untuk tinggal di dojo sebagai catatan Kenshin dialah orang yang lemah lembut, bukan dari hitokiri. Selanjutnya Kaoru jatuh cinta kepada Kenshin, yang selalu salah berkomitmen tentang masa lalunya, dan dia percaya bahwa dirinya tidak pantas bahagia. Setelah insiden Gohei, tempat latihannya dibuka kembali hanya dengan 1 murid, dan selanjutnya 2. Beranjak dewasa dia sangat dekat dengan Kenshin. Dia menikah dengan kenshin dan dikaruniakan seorang anak yang diberi nama Kenji.

- Sanosuke Sagara,

Profil :
Kelamin : Laki-laki
Umur : 19 tahun
Ciri-ciri : Rambut cokelat, Mata coklat


dalah anggota Sekihoutai, sekelompok bersenjata yang mengajak warga untuk mendukung pemerintahan Meiji. Di akhir revolusi, Ishin-shishi (imperialis) mengecap Sekihoutai sebagai penipu, penyebar isu tidak benar tentang pajak, dan akhirnya seluruh anggota Sekihoutai dieksekusi. Sanosuke merupakan satu-satunya anggota yang masih hidup. Sejak itu Sanosuke hidup sebagai petarung dan sangat membenci imperialis.
Bertahun-tahun ia mengembara melewati Edo. Suatu hari ia bertemu seseorang bernama Gohei, dan ditawari untuk membunuh Kenshin. Melihat Battousai merupakan imperialis terkuat, ia menyetujuinya.Saat bertarung dengan Kenshin, Sano terkalahkan oleh jurus Kenshin,Hitten Mitsurugi, yang juga merusak zanbatoe-nya. Walaupun sebenarnya Sano memiliki kekuatan yang sangat besar dan stamina tinggi.
Akhirnya Sano memutuskan untuk bergabung dengan Kenshin dan teman-temannya karena ia melihat karakter Kenshin sangat mirip dengan idola masa kecilnya, Kapten Sagara ( yang namanya digunakan sebagi nama belakang Sano),
Dia belajar banyak tentang futail no kiwami dari biksu Anji. Setelah menjadi buronan di jepang dia pindah ke cina.

- Yahiko Myojin,

Profil :
Usia : 10 tahun
Tanggal lahir : 6 Agustus 1868



adalah ketua perkumpulan pickpocket dan menjadi murid kenshin dan kaoru. Cita-citanya ingin menjadi seperti kenshin dan melindungi apa yang dia cintai. Dan selanjutnya dia yang mewariskan pedang mata terbalik milik kenshin.

- Megumi,

adalah dokter wanita yang pintar. Dia berubah hidupnya setelah diselamatkan oleh sanosuke ketika dia mencoba untuk bunuh diri. Dia wanita yang cerewet.

Biografi Tokoh Tambahan

- Aoshi Shinomori,

Adalah pemimpin depan group Oniwaban. Dia adalah tentara sewaan dalam Revolusi. Dia harus mengalahkan Battousai si pembantai. Setelah dikalahkan oleh Kenshin, Aoshi belajar tentang kehidupan dan kehidupan itu untuk apa. Aoshi lebih baik diam dan menyimpan pemikirannya untuk dia sendiri.

- Hajime Saitou,
adalah pemimpin 3 pasukan dari Shinsengumi pada Revolusi Meji. Dia melawan Battousai Si pembantai. Tehnik pedangnya adalah Gatostu.

- Seijuro Hiko,

adalah generasi kelima dari Hiten Mitsurugi Ryuu. Dia memberikan nama kenshin yang sebelumnya adalah Shinta, karena nama itu tidak cocok untuk pejuang. Dia mengajarkan kenshin ilmu pedang Hiten Mitsurugi Ryuu, KuzoRyuu Sen dan Amakekeru Ryuu No Hirameki. Dia senang memnggil kenshin dengan sebutan “Murid yang bodoh”..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar